Cara Menangani Penyakit Polip Hidung

Cara Menangani Penyakit Polip HidungPenyakit polip merupakan suatu penyakit yang menyerang bagian rongga hidung. Gejala yang ditunjukkan dari penyakit polip hidung ini adalah berupa daing yang tumbuh yang ukurannya agak besar dan bisa menyumbat hidung, kemudian menekan saraf, dan bisa menyebabkan rasa nyeri dan sakit di dalam hidung serta sakit kepala. Penyakit polip ini bisa menimbulkan sesak nafas atau sulit bernafas bagi si penderita dan indera penciuman akan mengalami gangguan. Cara menangani penyakit polip hidung adalah dengan menggkat polip melalu operasi.

Cara Menangani Penyakit Polip Hidung

Cara Menangani Penyakit Polip Hidung

Penyakit Polip Hidung

Hingga saat ini penyebab dari penyakit polip masih belum diketahui secara jelas, namun pada beberapa polip yang tumbuh disebabkan karena adanya suatu pembengkakan yang terjadi akibat infeksi. Beberapa faktor yang penting yang bisa berperan dalam terjadinya penyakit polip hidung adalah :

  1. Peradangan yang terjadi dalam jangka waktu yang lama dan biasanya terjadi secara berulang pada bagian selaput permukaan hidung dan juga sinus
  2. Gangguan yang terjadi pada keseimbangan vasomotor
  3. Peningkatan yang terjadi pada tekanan cairan diantar tulang sel dan juga pembengkakan pada selaput permukaan hidung.

Dengan munculnya faktor alergi dan juga radang kronis yang terjadi secara berulang-ulang, maka akan terjadi suatu perubahan pada bagian mukosa hidung, perubahan yang terjadi pada pembuluh darah atau juga pada pembuluh limfe. Keadaan yang seperti ini lama kelamaan akan berkembang menjadi terjadinya suatu hambatan balik dari cairan interstitial. Kemudian cairan yang terkumpul selanutnya akan menunjukkan semacam suatu bendungan yang sifatnya pasif. Dan dari keadaan seperti ini, lama kelamaan akan berkembang menjadi suatu pembengkakan pada mukosa di hidung. Semakin lama proses ini terjadi, maka penonjolan pada mukosa hidung lama kelamaan akan semakin bertambah panjang, dan hingga akhirnya akan membentuk suatu tangkai, maka pada saat itulah akan mulai trbentuk polip.

Epitel yang normal yang berasal dari kavum nasi adalah epitel kolumnar dengan tingkat semu bersilia. Epitel dari permukaan yang berasal dari sinus biasanya lebih tipis, mempunyai sel goblet dan juga silia yang lebih sedikit jumlahnya dibandingkan dengan kavum nasi.

Jenis Penyakit Polip Hidung

Penyakit polip hidung terbagi menjadi 4 jenis, yakni adalah :

Cara Menangani Penyakit Polip Hidung

Cara Menangani Penyakit Polip Hidung

  1. Eosinofilik edematous
    Untuk tipe ini, merupakan salah satu jenis tipe yang kasusnya banyak ditemui kira-kira angka kejadiannya mencapau 85%. Tipe penyakit polip ini biasanya ditandai dengan gejala adanya suatu strome yang bersifat edema, peningkatan yang terjadi pada sel goblet dengan jumlah yang normal, dan juga jumlah eosinofil yang lama kelamaan menjadi semakin meningkat, sel mast yang ada dalam stroma, dan juga terjadinya penebalan pada membran basement.
  2. Polip inflamasi kronik
    Biasanya tipe ini kasusnya terjadi hanya kurang dari 10% dari semua kasus penyakit polip nasi. Gejala penyakit polip hidung untuk tipe ini ditandai dengan edema stroma dan juga terjadinya penurunan dengan jumlah yang berasal dari sel goblet. Penebalan yang terjadi pada membran basement biasanya tidak nyata.
  3. Polip dengan kasus hiperplasia dari glandula seromusinous
    Untuk tipe penyakit polip yang satu ini kasusnya kurang dari 5% dari semua jenis kasus polip. Gejala yang paling utama dan banyak ditemukan adalah adanya glandula dan juga duktus dengan jumlah yang banyak
  4. Polip dengan atipia stromal
    Untuk tipe ini adalah salah satu jenis tipe yang kasusnya jarang ditemukan dan bisa membuat terjadinya misdiagnosis dengan kasus neoplasma. Sel stroma yang tidak normal atau menunjukkan suatu gambaran atipikal, namun tidak memenuhi syarat yang disebut sebagai suatu kasus neoplasma.

Untuk penyakit polip hidung, namun peningkatan yang terjadi IgE adalah salah satu jenis yang paling tinggi dan banyak ditemukan bahkan jika dibandingkan dengan tonsil dan juga serum sekalipun.

Cara Menangani Penyakit Polip

Cara Menangani Penyakit Polip Hidung

Cara Menangani Penyakit Polip Hidung

Cara menangani penyakit polip hidung bisa dilakukan engan pengembusan saat hidung tersumbat. Caramengembuskan nafas yang benar adalah jangan memaksa untuk mengembuskan nafas. Kemudian hembuskanlah kedua lubang hidung dengan cara bergantian. Disaat mengembuskan melalui lubang hidung yang satu, maka tutuplah bagian lubang hidung yang lain dengan menekannya secara pelan-pelan. Bersihkanlah hidung dengan rutin, jangan biarkan ingus atau lendir di dalam hidung menumpuk karena hal tersebut jutsru akan membuat Anda menjadi lebih sering berhembus. Cobalah oleskan sedikit petroleum jellu ke dalam lubang hidung jika hidung Anda terasa nyeri dan juga perih.

Cara menangani penyakit polip hidung dengan menghembuskan nafas dengan benar dan melegakan hidung yang mengalami sumbatan pada penyakit polip hidung merupakan salah satu cara untuk menanganinya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan obat pelega hidung. Obat pelega hidung yang dipakai juga harus dilakukan dengan benar.

Karena jika tidak dipakai dengan benar, maka akan menyebabkan penyakit rhinitis medika mentosa. Penyakit ini adalah radang hidung yang disebabkan karena obat tersebut. Hal ini kemudian akan menyebabkan suatu penyumbatan yang baru. Kemudian kerusakan yang terjadi selanjutnya akan bersifat permanen. Hal ini selanjutny akan menimbulkan komplikasi yang baru pada radang hidung. Penggunaan pelega hidung sebaiknya digunakan dengan bijaksana.

Cara menangani penyakit polip hidung bisa dilakukan juga dengan terapi air heksagonal. Caranya adalah minum 1-2 gelas air heksagonal pada pagi hari, air yang diminum adalah air hangat. Kemudian sebelum tidur minum 1 gelas lagi.


=====================================

>>> Obat Polip Hidung Untuk Membantu Mengatasi Polip Hidung, Sebagai Antibiotik, Anti inflamasi, Mengurangi Rasa Sakit dan Memperbaiki Organ Yang Tubuh Yang Rusak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *